Read more: http://www.itv-gear.com/cara-menghilangkan-google-search-image-frame-di-blogspot-wordpress.html#ixzz1xn3PblxG

Senin, 10 Februari 2014

MENGUBAH WIN XP SP2 jadi SP3 TANPA INSTAL ULANG

Hei we wei sob,,, ni ane punya masalah baru, waktu ntu lagi beli printer baru merknya canon MX 397, wah ane sumringah dengan harga yang lumayan murah tapi dapet printer yang lumayan canggih. Tapi, semua itu berubah (saat negara api mulai menyerang), waktu ntu ane mau instal ni printer, e dodo e, ternyata printernya minta spek minimum Win XP SP3 (jegeerrr!!!!!!), ane langsung gulung2 di atas matras, coz Windows ane masih Win XP SP2 (hiks..).
Apakah ane harus instal ulang??? ato ane balikin aja tu printer??? ato jual terus beli lagi printer baru??? (huaaaa...!!!!!!!!!)
Awalnya sempet prustasi (mau instal ulang), tapi sekali lagi sayang banget ama sopwer2 yang udah keinstal (hiks..).
Ya.. gak banyak buang waktu akhirnya ane tanya doremon (baca: mbah google), ternyata ada cara jitu buat ngubah Win XP SP2 jadi Win XP SP3 tanpa instal ulang. Ok gak usah berlama2, cekidot:
1. Ni tampilan kompi ane SEBELUM ane rubah jadi SP3
2. Ok, sekarang ente buka RUN, bisa ente buka dari start (seperti gambar di bawah) atau dari task manager (ctrl+alt+del) --> file (pojok kiri atas) --> run

3. Kalo udah ketik regedit

4. Sekarang pilih HKEY_LOCAL_MACHINE --> SYSTEM --> ControlSet001 --> Control

5. Kalo udah geser ke bawah cari WINDOWS (jangan lupa diklik kiri sekali aja), terus liat sisi sebelah kanan di situ ada tulisan CSDVersion

6. Sekarang klik kiri dua kali, terus ganti Value dari 200 jadi 300
 7. Lihat perubahannya seperti tampak pada gambar di bawah

8. Ok sekarang restart komputer dari start (pojok kiri bawah), bukan dari tombol restart di CPU
9. Sekarang cek apakah udah jadi SP3 ato belum? dan hasilnya pasti anda terkejut, bruahahahaha...
 
Sekarang ane bisa instal printer MX ane, hehehe, yang terpenting adalah, TANPA INSTAL ULANG, bruahahahaha..... :-D
Ini cuma merubah versi aja ya tanpa merubah kinerja, ya paling gak, ente bisa instal sopwer yang butuh spek minimum SP3 TANPA INSTAL ULANG :-)
Oh iya hampir lupa, kalo ente pake DEEPFREZE jangan lupa dinonaktifkan dulu sementara :-)
Ok selamat mencoba
Memberi kepada yang membutuhkan, yang gak butuh gak usah komen :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar