Read more: http://www.itv-gear.com/cara-menghilangkan-google-search-image-frame-di-blogspot-wordpress.html#ixzz1xn3PblxG

Senin, 10 Februari 2014

MENGUBAH WIN XP SP2 jadi SP3 TANPA INSTAL ULANG

Hei we wei sob,,, ni ane punya masalah baru, waktu ntu lagi beli printer baru merknya canon MX 397, wah ane sumringah dengan harga yang lumayan murah tapi dapet printer yang lumayan canggih. Tapi, semua itu berubah (saat negara api mulai menyerang), waktu ntu ane mau instal ni printer, e dodo e, ternyata printernya minta spek minimum Win XP SP3 (jegeerrr!!!!!!), ane langsung gulung2 di atas matras, coz Windows ane masih Win XP SP2 (hiks..).
Apakah ane harus instal ulang??? ato ane balikin aja tu printer??? ato jual terus beli lagi printer baru??? (huaaaa...!!!!!!!!!)
Awalnya sempet prustasi (mau instal ulang), tapi sekali lagi sayang banget ama sopwer2 yang udah keinstal (hiks..).
Ya.. gak banyak buang waktu akhirnya ane tanya doremon (baca: mbah google), ternyata ada cara jitu buat ngubah Win XP SP2 jadi Win XP SP3 tanpa instal ulang. Ok gak usah berlama2, cekidot:
1. Ni tampilan kompi ane SEBELUM ane rubah jadi SP3
2. Ok, sekarang ente buka RUN, bisa ente buka dari start (seperti gambar di bawah) atau dari task manager (ctrl+alt+del) --> file (pojok kiri atas) --> run

3. Kalo udah ketik regedit

4. Sekarang pilih HKEY_LOCAL_MACHINE --> SYSTEM --> ControlSet001 --> Control

5. Kalo udah geser ke bawah cari WINDOWS (jangan lupa diklik kiri sekali aja), terus liat sisi sebelah kanan di situ ada tulisan CSDVersion

6. Sekarang klik kiri dua kali, terus ganti Value dari 200 jadi 300
 7. Lihat perubahannya seperti tampak pada gambar di bawah

8. Ok sekarang restart komputer dari start (pojok kiri bawah), bukan dari tombol restart di CPU
9. Sekarang cek apakah udah jadi SP3 ato belum? dan hasilnya pasti anda terkejut, bruahahahaha...
 
Sekarang ane bisa instal printer MX ane, hehehe, yang terpenting adalah, TANPA INSTAL ULANG, bruahahahaha..... :-D
Ini cuma merubah versi aja ya tanpa merubah kinerja, ya paling gak, ente bisa instal sopwer yang butuh spek minimum SP3 TANPA INSTAL ULANG :-)
Oh iya hampir lupa, kalo ente pake DEEPFREZE jangan lupa dinonaktifkan dulu sementara :-)
Ok selamat mencoba
Memberi kepada yang membutuhkan, yang gak butuh gak usah komen :-)
Baca Selengkapnya - MENGUBAH WIN XP SP2 jadi SP3 TANPA INSTAL ULANG

Jumat, 03 Januari 2014

Merubah file DOC menjadi PDF tanpa Software tanpa Online

Hei..hei.. sob.. kembali lagi di posting terbaru ane, wehehehehe...
Ni ane punya trik jitu buat merubah ato bahasa kerennya convert doc to pdf tanpa pake software. Ibarat rejeki gitu nomplok banget, coz biasanya yang beginian ni harus bayar ato kalo gak pake online. Pasti yang lagi sekripsi sumringah banget nih, ok lah gak usah panjang lebar, cekidot.....
Oh iya sebelumnya ini wajib pake Microsoft Office 2007, kalo pake seri yang laen ane gak jaminan, coz belum teruji ITB maupun IPB, hehehe... Oklah cekidot...
1. Langkah awal buka dulu http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=9943
2. Kalo udah ente klik, brarti tampilannya kurang lebih kayak di bawah ini, terus klik aja "download"
 3. Udah diklik? kalo tampilannya kayak di bawah ni, acuhin aja klik "No Thanks"
4. Kalo udah,, tinggal tunggu donlotannya selese
5. Sekarang tinggal install aja, kalo keluar tampilan kayak dibawah, jangan lupa di contreng/centang tulisan pojok kiri bawah, terus klik "continue"
6. Sekarang tinggal godok mie rebus ama telor sampe instalannya selese, kalo gak juga gak apa2 hehehe...
7. Ok sekarang kita test driver, buka office 2007 kalian, ketik aja terserah kalian (kan lagi test drive) kalo udah tekan Office Button (sebelah kiri pojok atas) --> Save As.. --> PDF

8. Kalo keluar tampilan di bawah ini ya tinggal kayak nge-save biasa, hehehe.;.
9. Yap.. Tararaaaaaaaaaaaa............. tanpa sulap tanpa sihir file doc berubah jadi pdf. Sekarang senyum dulu para mahasiswa, semoga skripsinya lancar jaya, hehehe... (kalo ente bukan mahasiswa gak usah sewot) :-)
Ok tetep seperti biasa, memberi kepada yang membutuhkan, yang gak butuh gak usah komen, hehehe... keep smile :-)


Baca Selengkapnya - Merubah file DOC menjadi PDF tanpa Software tanpa Online

Selasa, 17 Desember 2013

Cara Merubah Tampilan Log-on pada Windows 7

Hei sob, bosen ma tampilan windows seven yang gitu2 aja
Ane punya cara buat ngerubahnya TANPA SOFTWARE, 100% IT'S WORK TRUST ME (ini buka iklan, meskipun agak mirip)
Yuk capcus aja ikuti langkah berikut:
1. Buka REGEDIT caranya klik start (pojok kiri bawah) cari di Search programs and files

2. Sekarang pilih HKEY_LOCAL_MACHINE --> SOFTWARE --> Microsoft --> Windows, kalo udah relaksasi dulu
3. Ok kalo otot2 pundak lutut kaki lutut kaki udah renggang, kita terusin lagi (hehe..) CurrentVersion --> Authentication --> LogonUI --> Background
4. Klik 2x OEMBackground
5. Kalo belum pernah ganti, disitu nampak Value Data 0, sekarang ubah jadi 1

6. Kalo disitu OEMBackgroundnya gak ada, bikin dulu, caranya klik kanan terus pilih new --> DWORD (32-bit) Value, ubah namanya jadi OEMBackground , kalo sudah ikuti langkah ke-5 tadi

7. Sekarang tutup dulu regeditnya, kalo udah buka explore, pilih C:/Windows/System32/oobe
8. Bikin folder dengan nama info, kalo udah ada gak usah bikin
9. Kalo udah, lalu bikin di dalam folder info tadi folder backgrounds (jangan lupa pake "s" biar seger, hehe..)
10. Sekarang copy aja gambar yang mau dijadikan tampilan Logon, tapi jangan lupa ukurannya jangan lebih dari 256 KB
11. Ganti nama gambar yang ente copy tadi jadi backgrounddefault

Ok slese sudah tinggal di RESTART anda akan lihat penampakan yang berbeda pada Logon anda (bruahahahahaha......)
Baca Selengkapnya - Cara Merubah Tampilan Log-on pada Windows 7

Jumat, 06 Desember 2013

CARA MENGATASI PRINTER RPC SERVER UNAVAILABLE

Hai gan,,,
Ane mau cerita dikit nih, kapan hari lalu komputer kerja ane kagak bisa buat ngeprint, yah.. biasa di kantor itu printer satu buat orang se-kelurahan jadi pake sharing internet dihubungkan ama jaringan offline gitu (gak taulah apa itu namanya). Jadi tiap ane ngeprint ada tulisan The RPC server is unavailable , kurang lebih tampilannya kayak gini

 ATAU
Intinya komputer ane gak bisa konek ama server (hiks..) T,T
Lha yang bikin apes lagi ternyata komputer yang gak bisa dipake ngeprint itu cuma komputer yang ada di meja ane (hiks..) T,T
Awalnya ane bingung gimana nih, harus mondar-mandir copy data dulu di flashdisk terus dicolokin ke komputer temen terus baru bisa ngeprint, ya... agak repot juga.
Hmm.. Akhirnya ane dengan kekuatan hati ane panggil doraemon, tapi masalahnya ane bukan nobita yang selalu dibantu doraemon tiap ada masalah (hiks..) T,T
Hehehe.. tapi ane punya mbah kesayangan yang gak kalah hebat ama doraemon,, anda tau siapakah mbah kesayangan kita semuuuuaaaaa???? (yang dibelakang suaranyaaaaaaa????)
Setelah bertanya ama mbah kesayangan ternyata eh ternyata gampang buanguet, ni solusi jitu buat mengatasi file atau printer yang tidak bisa di share, oke kita ikuti kata per kata ane:
1. Datangi komputer SERVER komputer kalian, kalo gak tau mana komputer server itu, tinggal liat aja komputer mana yang dicolokin ama tu printer
2. Buka EXPLORE --> TOOL --> FOLDER OPTION...

Pilih VIEW

Terus pilih centang Use simple file sharing (Recommended)


Dan secara ajaib komputer anda sekarang sudah bisa dibuat ngeprint lagi (bruwahahahaha...)
Oh iya jangan lupa di OK (gak perlu direstart kok), Perlu diingat langkah di atas tadi cukup pada komputer SERVER aja
Ok thank's dah mampir and keep smile :-)
Baca Selengkapnya - CARA MENGATASI PRINTER RPC SERVER UNAVAILABLE

Kamis, 21 November 2013

Cara install windows pada NETBOOK / NOTEBOOK / LAPTOP dari FLASH DISK

Hei sob.. Apa kalian lagi bingung? Apa kalian lagi pusing?? Ingin install windows tapi gak ada CD/DVD drivernya??? Aha kami punya solusinya.. Selamat datang di klinik OZHUM (hehehe...)
Just kidding.. Ok.. ane mulai..
Waktu itu ane pernah mau install ulang netbook ane coz dah terlalu subur virus yang ada, tapi masalah yang paling serius ane dapet adalah DARIMANA ANE MASUKKAN CDNYA??!!@#??? (sempet frustasi sambil nguleg sambel T_T)
Akhirnya dengan kemantapan hati ane panggil mbah kesayangan kita semua. Setelah surfing keberbagai tempat ane berhasil mengambil cara yang terbaik dan terefisien (hehehe..)

Oklah gak usah panjang lebar sob.. Sebelumnya kita siapkan software-saftwarenya dulu
1. Pastikan anda memiliki file ISO windows yang mau diinstall (ane pake contoh windosws XP SP2, usahakan yang ori ya :D)
2. Kalo file windows anda belum ke ISO bisa download ISOcreator dulu
3. Nah ni senjata utama kita WinUSBMaker monggo didownload :)
Hmmm... Udah siap semua softwarenya??? Kalo udah, ok kita ikuti langkah-langkah di bawah ni
1. Usahakan Flashdisk anda mempunyai ruang yang cukup
2. Pindahkan semua file yang ada di flashdiskmu, coz nanti file bakal hilang semua
3. Buka WinUSBMakernya
4. Pilih Flashdisk yang mau kamu pake
5. Pilih Setup to USB
6. Pilih I want to work with an ISO image file
7. Tekan Select an ISO or Directory

8. Pilih file ISO windows kalian (ni gambar contoh)
9. Setelah itu pilih Make USB Bootable
10. Hmm.. OK sekarang tinggal tunggu sampe proses selesai :)

11. Kalo dah selese semua tinggal colokin aja ke netbook/notebook/laptop yang mau kalian install ulang
12. Jangan lupa setting pilihan BOOT di BIOS pada netbook/notebook kalian yang pertama menjadi BOOT to USB

Hufff..... Akhirnya....
Ok semoga bermanfaat.. (hehehe...)



Baca Selengkapnya - Cara install windows pada NETBOOK / NOTEBOOK / LAPTOP dari FLASH DISK

Senin, 30 September 2013

Cara Mengatasi Catridge Run Out Printer Canon

Hei..hei..hei... selamat pagi/siang/sore/malam sahabat Dahsy**attt!!!
Hehe.. dah lama gak posting nih :p
Sekarang ane mau bagi-bagi solusi buat ente2 yang punya printer canon terus pernah ngluarin gambar kayak di bawah ni (sorry gambarnya ane copy dari google) + lampunya nyala kuning mati idup mati idup (bikin rasa hati pengen pipis).



Segenap cara mungkin udah ente lakuin, dari bersihin cartridge, isi ulang tinta, mati idupin printer, berdoa, bersholawat, sampe ngepel2 rumah tetangga (hehehe just kidding,,,)
Ya,,, tu lumrah coz ane juga kaya gt awalnya (chinese girl crying T_T)
Sebenernya caranya suimpuel buanguet..nget..nget..nget.. Tinggal kalian tekan tombol stop/resume (lo diprinter ane "IP1980" di bawah tombol power), tekan sampe kurang lebih 5 detik ato sampe lampu kuning dah jadi ijo lagi..


Fiuuuhhhhh,,,, akhirnya,, lampu kuning dah jadi ijo, muka sebel dah jadi senyum, tukang bubur dah jadi haji,, (hehe,,,) printer siap lagi buat digunakan,, :)
Oh iya,, ni bukan cuma catridge item aja gan, tapi juga buat yang warna,,,
Ok dah gitu aja tips dari ane,, thank's dah kunjung2 disini,,
(motto ane tetep,, memberikan bagi yang membutuhkan, yang gak butuh jangan komen,, hehe,, wasalam)
Baca Selengkapnya - Cara Mengatasi Catridge Run Out Printer Canon

Senin, 24 Juni 2013

Cara Uninstall Program NSIS Error


Halo gan dah lama gak posting :-P
Ane mau curhat dikit gan (hehe..). Komputer ane hardisknya udah penuh banget ama program2 g penting, akhirnya ane coba buat uninstall satu persatu yang ane anggep program usang. Tapi tak dinyana-nyana dan tak ku kira-kira waktu ane uninstall salah satu program ada tulisan gini (jeng..jeng...)

akhirnya ane bingung harus gimana, setelah ane pikir2 dengan sangat, ane dipertemukan Tuhan ama mbah google (hehe..) akhirnya ane tanya-tanya mbah google. Dari beberapa referensi yang ane baca akhirnya ane nemu cara jitu (hehe..). Ok cekidot:

1. buka command prompt (liat gambar di bawah) biasanya ane buka lewat all program -> accessories -> command prompt atau bisa juga lewat run terus ketik cmd

2. setelah itu buka tempat ente menyimpan program, biasanya letaknya ada di C:\Program Files. Ini ane kasih contoh program ane yang gak bisa diuninstall


3. Drag (seret) program uninstall tu ke dalam command prompt. Lo di contoh gambar tu namanya unist. Lo udah ente seret biasanya keluar tulisan gini

4. lha ini dia saat yang ditunggu tunggu,, lo udah kayak gambar di atas, ente tinggal ketik aja /NCRC, ok dah tinggal ketik enter (jangan lupa sambil senyum gan, hehehe...). Tanpa sulap tanpa sihir akhirnya kluar program uninstall (hehe..)

5. Tinggal diuninstall dah, lo gak jadi ya dicancel aja, gitu aja kok repot (hehe..)

Oklah kalo beg beg begitu,, keep smile n success gan.. :-D
tetep selalu, hanya memberikan pada yang membutuhkan, yang gak butuh dilarang komen :-P (hehe...)



Baca Selengkapnya - Cara Uninstall Program NSIS Error