Read more: http://www.itv-gear.com/cara-menghilangkan-google-search-image-frame-di-blogspot-wordpress.html#ixzz1xn3PblxG

Minggu, 27 Maret 2016

Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part2

ok sekarang kita di tips trik part 2, langsung aja cekidot....

3. Kartu Bertahan Ok Menyerang Ok (BOMO)



Kartu tipe ini bisa kalian gunain saat menyerang ato bertahan, lumayan ampuh dalam segala kondisi. Menurut gw kartu tipe ini yang bisa dibawa lumayan banyak dalam pertarungan, karena dari segi kebutuhan elixir yang cukup ramah di kantong, kartu ini juga cukup besar damagenya, tapi sayangnya kebanyakan kartu tipe ini dari segi hitpoint tidak sebesar kartu tipe MTPM ato tipe Striker, jadi jangan biarkan dia jalan2 sendiri di benteng lawan kalo nggak ntar dicari emaknya (nah lho ngaco lagi...)

4. Kartu Bertahan



Menurut gw kartu tipe ini wajib dibawa, karena kalo tidak, pertahanan kita bakal mudah dibobol lawan. Dari segi kebutuhan elixir, kartu tipe ini sangat murah meriah diobral. Kartu tipe bertahan disini bukan berarti dia punya hitpoint besar, justru rata2 tipe ini sangat super duper lemah. Tapi jangan salah tipe bertahan bukan berarti dia tidak bisa menyerang, justru biasanya tipe ini jadi kuda hitam disetiap penyerangan kita.

Saran gw, jangan membawa hanya satu tipe jenis troop aja, karena jika anda hanya membawa satu tipe aja maka bisa gw patikan peluang anda untuk menang sangat kecil, tapi itu semua kembali ke strategi ente masing2. Ok mungkin itu yang bisa gw kasih ke ente2, kalo misal ente kurang berkenan itu urusan ente, tapi ente boleh kirim2 komentar biar kita bisa terus berkembang.
Tetep seperti biasanya salam terakhir gw "Memberi kepada yang membutuhkan, kalo gak butuh jangan komen" :D

kembali ke Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part1
Baca Selengkapnya - Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part2

Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part1

Hei sob.....
Supercell lagi2 bikin game yang top markotop, setelah booming dengan COC sekarang ada lagi yang baru Clash Royal (disini gw singkat CR aja ya, males ngetiknya euy.. hehehe). Game CR lain banget ama COC, kalo gw rasa CR ini mirip kayak Yu-gi-oh yang mainin kartu2 tapi lebih seru coz kita harus jaga benteng kita agar gak hancur keserang musuh. Gak cuma asal ngeluarin kartu sob, di permainan ini kita hanya dibolehin bawa 8 kartu doang, jadi menurut gw kita gak boleh asal-asalan ngebawa kartu, bisa2 kita mampus gara2 kartu yang kita bawa ngebutuhin banyak elixir (kok ada elixir sih??? COC beut) Yup bener banget COC banget, karena game ini diadopsi dari COC jenis pasukan hampir mirip dengan COC dan pembuatan pasukan juga butuh elixir sama kayak di COC.

Dan disini elixir secara otomatis ngisi sendiri, tapi batas maximal pengisian cuma 10 biji doang. Maka dari itu kita harus paham betul ama kartu2 yang kita bawa buat bertarung, agar elixir kita bisa kita kontrol sebaik mungkin.

Oh iya disini gw gak ngasih strategi, karena menurut gw strategi adalah bagian dari iman (lho kok???) maksud gw strategi bagian dari DNA manusia, jadi gak mungkin kita mengubah DNA yang merupakan bawaan dari orok (jadi tambah ngaco...). Ok dah gw disini cuma mencoba buat klasifikasi kartu2 yang ada di game ini, biar ente2 gak kebingungan lagi buat ngebawa kartu apa aja yang cocok buat strategi kalian.

Di permainan ini ada 3 jenis kartu, yaitu kartu troop (pasukan), kartu building (bangunan), dan kartu spell. Tapi dalam pembahasan gw kali ini, gw cukup bahas tentang kartu tipe troop.

Menurut gw kartu tipe troop di CR dibagi jadi 4 kategori, kartu Maju Terus Pantang Mundur (MTPM), kartu Striker, kartu Bertahan Ok Menyerang Ok (BOMO), dan kartu Bertahan. Kategori barusan, cuma kategori buatan ane sendiri aja, jadi jangan harap pihak supercell ngasih nama tipe selaknat ini hehehe... Ok gak usah lama2 kita ulas satu persatu, cekidot....

1. Kartu Maju Terus Pantang Mundur (MTPM)


Kalo ente sedang diserang jangan harap ente bisa bertahan pake kartu ini, coz kartu ini menitik beratkan serangannya pada benteng lawan. Jadi gunakan kartu ini kalo ente bener2 ingin menyerang lawan bukan saat diserang lawan. Keuntungan dari kartu ini biasanya mempunyai defence yang besar banget, jadi  menurut gw ok banget kalo kartu ini didampingin ama kartu yang punya serangan besar kayak kartu bertipe Striker.

2. Kartu Striker



Kartu tipe ini mempunyai serangan dan defence  yang cukup besar, tapi biasanya butuh elixir yang lumayan banyak, jadi jangan bawa terlalu banyak kartu ini, bisa2 ente bakal kelabakan kekurangan elixir saat kartu ini keluar dalam waktu yang bersamaan. Tapi jangan biarkan kartu ini menyerang sendirian, karena kartu ini suka balik badan kalo ada musuh disekitarnya, jadi dia gak fokus serang kebenteng lawan, tapi bagaimanapun terserah strategi kalian hehehe...

ok kita lanjutkan ke tipe kartu berikutnya (klik) selanjutnya
Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part2



Baca Selengkapnya - Tips dan Trik bermain Clash Royale (CR) part1

Kamis, 14 Mei 2015

Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part4

Wah tengkyu masih setia buat ngebaca posting ini (hahaha..) :D
Ok seperti gw bilang di part sebelumnya, part4 ini gw akan ngobrolin masalah tombol-tombol yang ada di COK dan gw akan coba buat ngejelasin sedetail-detailnya, coz tombol disini sangat banyak banget dan kompleks banget. Kenapa tombol digame ini dibuat banyak banget, mungkin biar kita lebih real lagi buat membangun sebuah kerajaan yang kita impikan (lebay..). Ok dah gak usah banyak ngobrol amburadul, langsung aja, cekidot...

1. Avatar

Kalo kalian pencet avatar disitu kalian bisa lihat info seputar kekuatan anda sebagai raja, mulai perlengkapan raja, ganti gambar avatar, ganti nama anda sampai melihat rangking ente sebagai raja di kingdom. Bukan hanya ranking ente sebagai individu tetapi juga ranking aliansi ente.

2. VIP
Disini kalian bisa mendapatkan keuntungan banyak ketika VIP anda semakin besar. Salah satu keuntungannya adalah memperbanyak proses free minute pembangunan, memperbanyak jumlah marching (gerakan) troops untuk keluar dari kastil, baik untuk menyerang kastil lawan atau panen di sawah.

3. Peta
Ini fungsinya buat keluar dari kastil, kita bisa melihat kehidupan di luar kastil. Di sana kita bisa ke sawah, membunuh monster, melihat tempat posisi lawan dan kawan kita.

4. Quest
Lha ini yang gua suka, ketika ente selesai menyelesaikan misi, ente bisa ambil hadiah di tempat ini (hadiahnya lumayan bisa buat upgrade kastil, hehehe...).

5. Items
Tempat dimana hadiah-hadiah diberikan. Hadiah bisa diperoleh dari membunuh monster atau dapat dari Aghata (-serve/pemilik COK).

6. Mail
Mail adalah surat (masa siieeehhh...), maksud saya, disini surat secara privasi bisa ente kirim atau terima. Jadi selain kalian bisa ngobrol lewat chat secara umum, ente juga bisa ngobrol di mail secara pribadi. Bukan hanya itu, kalian juga bisa melihat hasil serangan, baik saat menyerang monster maupun menyerang lawan.

7. Alliance

Disini kalian bisa membangun aliansi kalian bersama-sama dengan teman kalian. Biar aliansi kalian lebih besar sebaiknya rajin-rajin membayar pajak (orang bijak bayar pajak). Saat membayar pajak resource kita bisa berkurang tapi jangan kuatir karena kita bisa mendapatkan honour, dan nantinya bisa ditukarkan dengan banyak item.

8. Active Skill
Ini adalah tombol dimana ente bisa mengaktifkan skill yang kalian punya. Untuk menambah skill ente harus belajar dulu, caranya ente klik gambar avatar yang udah gw bilang di awal.

Hmm.. Itu tadi sebagian tombol-tombol yang ada di game ini. Kenapa gw bilang sebagian, coz seperti yang gw bilang di awal, game ini bener-bener kompleks.Ok mungkin itu doang, Selamat bermain. Dan tetap memberikan kepada yang membutuhkan yang gak butuh jangan komen, ngahahhahahaha....
(tunggu tips-tips berikutnya, tapi kalo gw gak malas buat postingan, hehehe)




Baca Selengkapnya - Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part4

Senin, 02 Maret 2015

Mengatasi Whatsapp Samsung Tab 3


Hai..hai..hai...
Bagi kalian pemilik tab3 mungkin sekarang anda sedang kebingungan, karena whatsapp tidak bisa di download dari Play Store. Ahaa... tenang saja, saya akan membantu mengatasi masalah anda (berasa jadi penjual produk pelangsing,hadeehh..). Ok lah gak perlu panjang lebar bakal ane kasih tau caranya.
1. Buka www.whatsapp.com/android/
2. Download aplikasinya dari situ
3. Instal aplikasinya
4. Senyum dulu biar gak sedih terus :)
5. Selamat chat lagi
Hehehe... Ok deh tetap moto ane, memberikan kepada yg membutuhkan, yg gak butuh gak perlu komen.. Bruahahahaha (devil's laught)

Baca Selengkapnya - Mengatasi Whatsapp Samsung Tab 3

Kamis, 12 Februari 2015

Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part3

Ok sekarang kita masuk di part3, kalau di part2 kita bahas masalah cara membuat troop dan apa saja yang dibutuhkan membuat troop, di part3 kita bahas selain di part2 (ya iya lah....) hehehe.. maksud ane, nanti kita bahas bangunan-bangunan pendukung kastil. Ok dah langsung aja cekidot..

College (universitas)


Ini adalah tempat dimana kita bisa meningkatkan teknologi kastil kita ke level yang lebih tinggi. Disini research (penelitian) dibagi jadi 4, tentang resaurces (sumber daya), city development (pembangunan kota), city defence (pertahanan kota), dan military (militer)

Drill Grounds (lapangan tempur)

Fungsi bangunan ini untuk memperbesar kapasitas barisan pasukan kita yang kita kirim keluar kastil, entah itu untuk nyangkul ke sawah atau untuk menyerang kastil lawan. Semakin di upgrade semakin banyak troop yang bisa kita kirim

Blacksmith (bengkel pandai besi)

Dari sini kita bisa buat peralatan aksesoris buat raja yang fungsinya macam-macam

Fortress (benteng)

Disini kita bisa bikin perangkap biar kastil kita lebih aman. Perangkap dibagi jadi 3, Rockfall fungsinya untuk mengalahkan infantri dan lancer, Fire Arrow fungsinya untuk mengalahkan pasukan berkuda, Rolling Log fungsinya untuk mengalahkan para pemanah

Wishing Well (mata air permohonan)

Ini adalah bangunan ajaib, kita bisa mendapatkan food, wood, besi atau baja secara gratis, tapi ada batasannya juga (jangan minta gratisan mulu woi, hehehe...)

Embassy (kedutaan)

Dari sini kita menjalin hubungan antar sesama anggota aliansi, selain bantuan percepatan pembangunan ada juga meminta bantuan untuk melindungi kastil saat diserang lawan

Market (pasar)

Disini kita bisa saling barter sumber daya dengan teman satu aliansi dengan kita, disini pengantaran barang tidak dilakukan secara cuma-cuma, tapi kita diharuskan membayar pajak tiap satu kali pengiriman, tapi tenang saja semakin kita upgrade semakin kecil pajak yg kita bayar

Hall of War 

Ini adalah tempat pembuatan rally. Apa itu rally? Rally adalah dimana kita bisa menyerang kastil lawan dengan cara meminta bantuan dengan teman satu aliansi. Semakin kita upgrade semakin besar pula kapasitas teman yang kita ajak untuk ngebantai kastil lawan, hehehehe...

Military Tend
Dengan memperbesar dan memperbanyak bangunan ini, kita bisa memperbanyak jumlah troop yang kita latih

Hospital (rumah sakit)
Kita bisa mengobati pasukan kita yang wounded (terluka), tapi kita tidak bisa menghidupkan pasukan yang losses (mati) karena ini bukan bola naga, hehehe.. Pasukan terluka hanya terjadi ketika kastil diserang atau menyerang monster, saat kita menyerang kastil orang pasukan kita tidak bisa terluka tapi langsung mati. Semakin besar dan banyak bangunan ini, semakin besar peluang pasukan kita hidup saat kastil kita diserang

Ok sekian dulu bangunan-bangunan di luar pembuatan troop. Lanjut ke part4 yuk, disana kita bakal bahas tombol-tombol yang ada ditampilan COK, hehehe..
Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part4


Baca Selengkapnya - Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part3

Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part2

Kalau anda buka laman ini, berarti anda mulai tertarik ama game yang satu ini, hehehe..
Ok dah gak usah banyak cingcong langsung aja ane ulas step by step


ketika ente memulai permainan bakal disajikan cerita awal dari game ini, saya kira ente gak perlu terlalu meresapi ceritanya deh, jadi langsung aja pencet-pencet biar cepet selese critanya, hehehehe...

langkah pertama, ente diajari untuk bangun swamill (hutan). Ok, ini fungsinya untuk mendapatkan wood (kayu), ini salah satu bahan dasar pembuatan peralatan troop


kedua, ente disuruh bangun Stables (pasukan berkuda), ini fungsinya ya untuk bikin pasukan yang naik kuda, hehehe..


ketiga, ente disuruh bikin farm (sawah), fungsinya untuk mendapatkan food, selain salah satu bahan dasar pembuatan troop, food juga berfungsi buat berlangsungnya hidup troop, jadi selama troop masih hidup maka dia bakal butuh makan, dalam arti lain food bakal terus berkurang ketika troop ada

keempat, setelah kita kumpulin food dan wood sekarang kita ikuti cara pembuatan troop, dengan memilin train. Awal mula kita masih diperbolehkan bikin 10 troop, tapi kalau kita upgrade stable terus menerus, bakal bisa bikin langsung banyak (sampai blog ini dibuat, ane bisa bikin 320 troop sekaligus), tapi semakin banyak troop yang dibuat, semakin lama juga proses jadinya


kelima, ente disuruh bikin barrack (prajurit bagian depan), ini troop yang paling murah dan paling rentan mati, tapi kalau kita upgrade nanti bakal semakin kuat, baik attack maupun defence. Nantinya troop bukan hanya bisa kita buat dari stable atau barrack tapi juga dari ranger (pasukan pemanah) dan chariot plant (pasukan kereta).

disini juga ada Quest (misi), dimana kalau kita selesein misi, kita bisa dapat hadiah, bisa exp, food, wood, bahkan gold. Nantinya quest dibagi jadi 2, ada quest rekomendasi dan quest normal


ok berikutnya kita diajak jalan-jalan keluar kastil, awalnya kita dapat bantuan troop buat nyangkul di sawah luar kastil, jadi di game ini, selain kita bisa ambil food dari sawah yang kita bangun, kita juga bisa ambil food dari sawah di luar kastil kita

sampai disini udah terasakan bedanya COC ama COK, hehehe...

Setiap kita membangun sebuah bangunan membutuhkan waktu yang berbeda-beda bergantung dari besar kecilnya bangunan, tapi kita diberi kelonggaran saat 5 menit kita bisa mempercepatnya, apa gak bisa lebih banyak lagi waktunya buat bikin cepat? jawabannya bisa, kalau VIP lebih besar.
Sebenarnya fungsi VIP bukan cuma mempercepat proses pembangunan, kalau ente mau lihat apa aja keuntungan VIP, bisa ente pencet tulisan VIP dipojok kiri atas

lanjut  Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part3
Baca Selengkapnya - Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part2

Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part1


Hai.. semua..mua..muanya.. hehehe
Lagi kegandrungan nih ama salah satu game satu ini. Awalnya sih iseng-iseng download tapi akhirnya ketagihan, hehehe (kok jadi curhat ya???).
Ok langsung aja ane ulas, kalo dilihat dari namanya sih emang ada nama "CLASH" berasa kayak game COC atau clash-clash yang lainnya, tapi game ini emang bener-bener beda jaaaauuuuuuhhhhhh banget dari game clash of clans, jadi jangan harap ada kesamaan permainan ataupun cara bermain, jadi kalo ente menyamakan game ini dengan game COC maka anda tersesat, bruahahahaha (devil's laugh).
Perbedaan pertama, kalau di COC pasukan saat serang lawan bisa kita atur atau letakkan dimanapun kita suka, tapi kalau di COK (-sebutan game Clash of Kings) gak bisa kita atur troop (-sebutan pasukan di cok) dimanapun kita suka, kita hanya bisa suruh troop kita buat hancurin kastil lawan.
Perbedaan kedua, kalau di COC tidak bisa lihat kerajaan lawan tempatnya dimana, tau-tau kita sudah masuk di kerajaan lawan, tapi di COK kita bisa lihat seberapa jauh posisi lawan dengan kastil kita, semakin dekat posisi lawan semakin cepat kita serang kastil lawan (itu juga memungkinkan kita cepat diserang juga, hehehe), tapi sayangnya kita tidak bisa lihat daleman kastil lawan ("daleman" disini bukan BH atau CD, maksudnya itu benteng lawan), tapi tenang saja nanti ada pasukan mata-mata untuk melihat isi daleman lawan (please jangan berpikiran BH atau CD lagi)
Perbedaan ketiga, kalau di COC sumber penghasilan (resource) hanya dari builder yang kita bangun atau dapat dari menjarah kastil orang, kalau di COK selain dari builder yang kita bangun resource juga bisa kita dapatkan dari sawah diluar kastil kita atau dari bunuh monster, tapi kalau mau untung gede, kita bisa garong dari kastil orang, bruahahahahaha....
dan masih banya perbedaan yang lainnya
Jadi sekali lagi jangan menyamakan permainan ini dengan COC

Keunggulan dari permaianan ini daripada COC (menurut ane, hehehe...)
Pertama, kita tidak perlu membuat troop satu persatu seperti COC, kita bisa langsung bikin 100 troop sekali train
Kedua, pembangunan lebih kompleks, kita tidak cuma dituntut buat bikin troop atau bikin tembok saja, tapi kita juga dituntut untuk memenuhi kesejahteraan troop, memberikan food/makanan sesuai asupan para troop, jadi lebih real (troop juga manusia, punya rasa punya hati)
Ketiga, yang kuat yang berjaya, maksudnya kita disini bisa bikin alliansi (grup/kelompok) demi mempertahankan kastil kita, semakin besar kekuatan aliansi semakin minim terhindar dari serangan musuh, jadi saranku bagi para pemula sebaiknya ikut aliansi yang cukup kuat, tentunya aliansi indonesia, biar percakapan antar member kita bisa paham (aliansi ane di kingdom 98 nama aliansi: INC, aliansi ane salah satu aliansi terkuat di kingdom 98, bruahahahaha... sombong dikit)
dan masih banyak lagi keunggulan lainnya, tapi ane bahas di page berikutnya (see you...)
lanjut Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part2
Baca Selengkapnya - Cara Bermain Clash of Kings (Game MMORPG Android) part1