Read more: http://www.itv-gear.com/cara-menghilangkan-google-search-image-frame-di-blogspot-wordpress.html#ixzz1xn3PblxG

Jumat, 06 Desember 2013

CARA MENGATASI PRINTER RPC SERVER UNAVAILABLE

Hai gan,,,
Ane mau cerita dikit nih, kapan hari lalu komputer kerja ane kagak bisa buat ngeprint, yah.. biasa di kantor itu printer satu buat orang se-kelurahan jadi pake sharing internet dihubungkan ama jaringan offline gitu (gak taulah apa itu namanya). Jadi tiap ane ngeprint ada tulisan The RPC server is unavailable , kurang lebih tampilannya kayak gini

 ATAU
Intinya komputer ane gak bisa konek ama server (hiks..) T,T
Lha yang bikin apes lagi ternyata komputer yang gak bisa dipake ngeprint itu cuma komputer yang ada di meja ane (hiks..) T,T
Awalnya ane bingung gimana nih, harus mondar-mandir copy data dulu di flashdisk terus dicolokin ke komputer temen terus baru bisa ngeprint, ya... agak repot juga.
Hmm.. Akhirnya ane dengan kekuatan hati ane panggil doraemon, tapi masalahnya ane bukan nobita yang selalu dibantu doraemon tiap ada masalah (hiks..) T,T
Hehehe.. tapi ane punya mbah kesayangan yang gak kalah hebat ama doraemon,, anda tau siapakah mbah kesayangan kita semuuuuaaaaa???? (yang dibelakang suaranyaaaaaaa????)
Setelah bertanya ama mbah kesayangan ternyata eh ternyata gampang buanguet, ni solusi jitu buat mengatasi file atau printer yang tidak bisa di share, oke kita ikuti kata per kata ane:
1. Datangi komputer SERVER komputer kalian, kalo gak tau mana komputer server itu, tinggal liat aja komputer mana yang dicolokin ama tu printer
2. Buka EXPLORE --> TOOL --> FOLDER OPTION...

Pilih VIEW

Terus pilih centang Use simple file sharing (Recommended)


Dan secara ajaib komputer anda sekarang sudah bisa dibuat ngeprint lagi (bruwahahahaha...)
Oh iya jangan lupa di OK (gak perlu direstart kok), Perlu diingat langkah di atas tadi cukup pada komputer SERVER aja
Ok thank's dah mampir and keep smile :-)

1 komentar:

  1. sudah dicoba dengan cara diatas tapi masih muncul pesan printer unavailable, bagaimana solusinya?

    BalasHapus