Read more: http://www.itv-gear.com/cara-menghilangkan-google-search-image-frame-di-blogspot-wordpress.html#ixzz1xn3PblxG

Selasa, 29 Agustus 2023

Mengatasi Keyboard Tidak Bisa Ditombol Belum Tentu Hardware RUSAK

Tombol keyboard rusak tidak selamanya karena rusaknya hardware, bisa saja karena pengaruh virus atau ada settingan keyboard yang tidak tepat. Menurut pengalaman, pernah dulu keyboard laptop saya error beberapa tombol tidak bisa berfungsi dan sempat menggunakan keyboard eksternal yang saya colokkan ke laptop, dan itu saya lakukan berlangsung cukup lama. Tapi setelah tidak sengaja saya install ulang windows ternyata  keyboard sudah berfungsi kembali (aku terkedjoet!).

Setelah beberapa bulan setelah install ulang windows yang bikin keyboard saya sembuh seperti sedia kala ternyata keyboard saya kambuh lagi tombol S, N, M dan 0 tidak bisa berfungsi lagi. Sempat pingin install ulang lagi tapi males back up datanya karena data laptop udah banyak banget. Sudah saya lakukan scan, trobleshoot dan beberapa cara di google tidak berhasil sampai akhirnya ketemu cara jitu (buat laptop saya) bikin keyboard saya kembali normal.

(disclaimer: saya menggunakan windows 10)

Simak cara di bawah ini:

1. Buka Setting/pengaturan di windows dengan cara ketik SETTINGS di bagian search




2. Pada bagian FIND A SETTING Ketik Access Keyboard Setting


3. Pilih Ease of access keyboard settings

4. Nyalakan dan matikan (on/off) pada bagian USE FILTER KEYS 


Sekarang coba tombol bagian keyboard yang tidak berfungsi. Semoga keyboard kalian kembali ke jalan yang benar, jalan yang direstui Tuhan YME. Amin...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar